Wednesday, February 10, 2010

Bercerita bersama sore - tujuh belas

What is the name!
Heh?
”Iya, pernah denger gak? What is the name. Apalah artinya sebuah nama.”
What?
”Masa gak pernah denger sih. Itu terkenal tahu! Katanya siapa ya? Shakespeare kayaknya.”
”Ooooohhh... iya-iya..”
Perasaan bukan begitu deh bunyinya. Sekarang malah hilang versi benarnya dari kepalaku. Terlalu memukau sih what is the name barusan.
”Jadi ya gak penting itu nama-nama. Cuma nama!”

”Hehehe.. Tapi kan katanya nama itu doa.”
”Iya, kata orang kita. Tapi coba nama gue, mana gue tahu artinya apa!”
Orang kita siapa?
”Masa lu gak tahu? Pasti ada artinya!”
”Gak ada, gue udah pernah nanya dulu sama nyokap. Malah bingung dia! Tanya aja sama bapak, itu dari dia.”
”Hahahaha... lu tanya bapak lu gak?”
”Lupa! Kayaknya udah deh, terus dia bilang gak tahu. Banyak kok orang namanya Arman, gitu katanya.”

”Hahahaha... untung gue bukan anak bokap lu ya!
Alhamdulillah...
”Hahahaha.. sialan lu! Kenapa emang?”
”Ya itu! Mana mau gue dinamain kaya orang kebanyakan. Hahahahahaha...”
”Sialan lu! Arman juga keren tau! Itu Arman Maulana, keren kan?”
”Emangnya lu Arman Maulana? Lagian yang keren kan gayanya, bukan namanya! Hahahha...”
”Gue juga keren. Arman Maulana keren. Emang nama ini orangnya keren-keren.”
”Hahahhaha...”
Argumen macam apa itu?

”Gue yakin pasti ada maknanya. Coba lu cari aja tuh di buku nama-nama. Kan suka ada tuh buat cari nama-nama anak.”
”Lu nemu nama lu di situ?”
”Ya nggak laaaahh... Nama gue mah gak pasaran!”
”Iya, gak ada artinya juga kan?”
Hahahahaha..
Untung Mama Bapak bukan penganut aliran what is the name!

”Ada doooonnkkk...”
Bangga bener?
”Apaan?”
”Dega, itu singkatan dari delapan tiga, tahun lahir gue.”
”Hahahaha.. Serius?”
”Hooh!”
”Kreatif bener bonyok lu!”
”Eh, tapi pernah juga bokap bilang, artinya debu galunggung. Karena waktu gue lahir atau waktu nyokap hamil gue, itu gunung galunggung meletus terus debunya sampe sini-sini.”
”Sampe Jakarta?”
”Hooh, katanyaaa...”

”Widih.. keren bener nama lu! Pantesan aja gue jarang denger.”
Iya, gue juga ngerasa keren.
”Nah kalo Wahdini, artinya petunjuk; berilah aku petunjuk.”
”Bacaan sholat!”
”Hooh! Itu nama dari almarhum Mbah gue.”
”Bagus tuh artinya!”
”Doaaaaa.... doa itu doaaaa...”
”Hahahaha... iya yah..”

”Apa itu what is the name? Hahahha...”
”Nah kalo Yanti kan pasaran! Yeeeee....”
”Weits! Biar pasaran juga ada artinya!”
Kenapa juga mesti ada tuh Yanti sih?
”Alah! Apaan?”
”Itu sumbangan dari nyokap, artinya yang paling cantik! Hahahhahha...”
”Iyaks! Ngarang kan lu?”
”Hahahaha... ngapain gue ngarang-ngarang, oon! Waktu nyokap hamil gue, ada dua kakaknya yang hamil juga. Nah dua-duanya lahiran sebelum gue. Pas gue lahir nyokap pengennya gue itu yang paling cantik. Doa bow, doaaaa.... Hahahahaha...”
”Hahahaha... Amiiinnn... Terkabul gak?”
”Alhamdulillah! Hahahaha...”
”Pede bener lu!”
”Itu syarat utama orang cakep, Man! Mesti pede! Hahahahaha...”
”Ya ya ya.. bolehlah...”

”Jadi?”
”Jadi apa?”
”Kesimpulannya apa?”
”Kesimpulannya gue gak setuju sama Shakespeare. Ntar anak gue mau gue namain yang bagus, yang gak pasaran juga.”
”Hehehehe.. jangan Arman ya!”
”Sialan lu! Namanya ntar Arman Junior!”
”Huahahahaha.. keren! Keren! Tapi kasian bener anak lu bow.”
”Kenapa?”
”Ya itu, bapaknya sih anak seni rupa, kreatif katanya. Eh ngasih nama anak gak mau susah gitu! Gak inspiratif! Hahahaha..”
”Sialan! Ntar gue pikirin lagi. Kalo anak lu cerita ada temen sekolahnya yang namanya aneh, cakep, keren, gak pasaran, itu pasti anak gue ya! Lu tanya aja sama anak lu alamatnya, ntar reunian kita! Hahahaha...”
”Hahahaha.. geli gue! Iya.. iya...”
”Hahahahahaha... Ntar kalo anak lu cakep, kita besanan! Hahahahaha...”
”Alah! Banyak ngomong lu! Bikin aja dulu anaknya! Hahahahaha...”

-bersambung-

No comments:

Post a Comment