Wednesday, April 21, 2010

Cerita dari Singapura - empat

Hehe.. Kenapa pada terkejut yah Mbah, Mama, Tante, Uwak, sama sepupu-sepupu waktu aku pamit? Gak ada potongan ke luar negeri kali yeee... ;p Gaya pamit waktu itu sih sok cool, ”Doain ya, aku mau ke Singapura.” ”Hah? Berapa lama? Sama siapa? Dibayarin?” Seriusan, sampe nanya siapa yang bayarin. Hahahaha... Nasib, nasib, punya potongan kere! Pada pesen-pesen deh, ada yang hati-hati (bisa dibeli di mana yah?), gadget (tapi gak nitipin uangnya huweee...), parfum merk Carolina Herera (kalo yang ini si mama, sms pertama yang kuterima di sana padahal sebelumnya bilang gak mau pesen apa-apa, yang penting kamu selamat. Hahahaha..), ada juga gantungan kunci (Om Jo yang pengertian waktu ku bilang tak ada uang). Yah, pesen boleh pesen, sudah dicatat semua, dalam hati.

Saking hotnya, hari H, day D, jour J, aku tiba di bandara tiga jam sebelumnya. Mau ngepel, Neng? Kikikikik... Jalan kosong banget, seolah mempersilahkanku pergi dari negeri ini. Jadi terharu. Yeyen sampai kedua, datang ketika aku sedang sarapan, sarapan tahap kedua. Entah kenapa ini cacing di perut ikutan tegang juga, dasar norak. Lagi tegang-tegangnya (tapi tetep sok cool donk!), si Yenq malah curhat, sampe nangis-nangis, lagi. Curhat apa tuh? Alah! Biasa, wanita. Hehehehe... ;p Lumayan lah, jadi gak seberapa tegang lagi, kecampur-campur sama pusing, sekarang. Merci ya Yenq... =(

Anast, Dewi, Dian nyusul, sampe juga. ”Gul! Gul! Liat, gw bawa apa neh!” itu si Dian pamerin kresek item di tangannya. Deg! ”Apaan tuh?” spontan kubuka itu plastik yang katanya terbuat dari sampah apa saja, hingga BPOM melarang kita menggunakannya untuk makanan. ”Widiiihhh... Sempet-sempetnya loe!” Ada lontong, pastel sama gemblong. ”Hahahaha.. dari pacar donk!” Maklum pemirsa, si Dian ini lagi euphoria, pacar baru! Huhu.. ”Nanti gw bagi ya bow! Kalo udah check in, pasti gw laper lagi,” kataku. ”Lah, bukannya loe baru makan, Gul?” Itu si Yeyen rese. ”Ih, itu kan tadi, gw bilang kan gw mintanya nanti. Ya Dyence ya?” Hahahahahaha...

Teringat dulu, berkali-kali waktu aku memandangi para kenalanku keluar masuk pintu kaca ini, itu loh, pintu kaca yang memisahkan penumpang dan pengantar. Akhirnya Ya Allah, aku masuk juga. Pengennya sih dadah-dadah, gitu, tapi gak ada yang nganter. Hiks! Masa dadah sama orang-orang gak dikenal, tar dipanggil orang gila, lagi! Yah, pamit sama Bapak penjaga saja, lah! Kuberi senyum manis, sambil bilang, ”Mari, Pak!” Hahahaha.. Seolah si Bapak peduli kalo dipamitin. Belum lama lewat pintu kaca, langsung berubah ambiancenya, nik nik panik, entah kenapa juga mesti panik. Kami angkut itu tas-tas dan koper ke atas gelundungan; apa sih namanya? Railing way? Rolling board? Whatever lah! Buru-buru, padahal gak ada yang nyuruh buru-buru juga. Hehe! Mungkin ini juga yang namanya euphoria! ;p

Wow! Ternyata area di dalam pintu kaca luas, pemirsa! Melebar ke kiri dan kanan. Ada loket-loket check in berderet, laris manis dikerumuni orang-orang yang pada berbaris. And guess what? Loket Air Asia yang paling panjang, sudah melingker bak uler. Let's go, guys! Lariiii…. Duga punya duga, sepertinya semua orang mau ke Singapura. Tapi masa segitu banyak muat di satu pesawat? Air Asia kemana lagi sih jadwal jam segitu? Eh, tapi mungkin saja dua pesawat ke Singapura. Tapi masa iya?

Selama mengantri aku bercerita, tentang proses lamaran yang baru saja kulewati dua hari sebelumnya. Maaf mengecewakan kalian semua ya para pria. Yup, I’m taken, dear! ;) Kami sibuk tertawa dan berbagi suka hingga tiba-tiba saja dikagetkan dengan suara ibu-ibu yang marah-marah karena antriannya diselak oleh ibu-ibu lain (sesama ibu-ibu tidak boleh saling menyelak, ternyata!) yang dari penampilannya bisa dipastikan kalau doi mau ke Singapura! Hahahaha... Exist beraaaaatttt! Mana muka juteknya seperti ditempel karton besar, ”Saya orang kaya, loh...” Sesaat nyawaku terbang, membisiki sang ibu korban, ”Jangan mau diselak, Bu! Gibas aja!” Eh, si Ibu beneran denger. ”Eh, enak aja! Saya duluan.” Terus si ibu marah-marah, tambah seru aja. Kepala-kepala yang tadinya sibuk sendiri pun jadi memandangi. Si Ibu penyelak bukan malu dan sadar diri, malah seolah tak berdosa, santai aja tak menanggapi, malah sibuk memanggil-manggil porternya sambil main oper-operan koper. “Mana, kopernya? Koper! Koper! Sini oper ke depan!” Gila! Jadi bikin panas! Tak ampuh dengan sindiran dan sumpah serapah, si ibu pembela kebenaran pun berteriak pada petugas, “Pak, jangan diem aja donk! Ibu ini nyelak neh!” Dasar stupid Indonesian people, mesti diteriakin dulu baru kerja, oon! Si petugas nyamperin itu ibu exist, entah bilang apa, jawabannya begini, “Pesawat saya udah mau boarding, Pak! Nanti saya telat.” Gak masuk akal. “Yang lain juga buru-buru! Memang dia aja!” Karen banget ini si ibu, maju terus pantano mundur! ^o^v “Tahuuuu… antri donk!” Yang lain ikutan, saya juga, anak-anak juga. Hahahaha… Rasain loe, Bu! Malu gak sama bebek? =D

Check in artinya tunjukin tiket dan bayar, hmmm… tiga puluh ribu. Terus dapet boarding pass yang sudah ada nomor kursinya. Semua barang ditimbang, tak ada yang overweight. Walau si tante Dewi nyaris saja, karena paket oleh-oleh titipan keluarga dari Jakarta untuk Dinda dan Keluarga. Mas di loket pesen, “Harus sudah di boarding room setengah jam sebelumnya ya, Mbak.” Waduh! Bentar lagi. Malah belum ke tempat fiskal, belum apa lagi yah? Entah, gak ngerti juga. Yang pasti harus bayar fiskal, itu aku tahu. Maksudnya ke tempat itu, untuk nunjukin NPWP biar bisa bebas fiskal. Tapi di mana? Dewi dan Yeyen yang sudah pernah ke luar negeri bisa-bisanya gak tahu tempatnya. Fyuh... Kami pun maju, mundur, maju lagi, mundur lagi. Pada malu bertanya, ya gini jadinya. Maju, mundur, muter-muter. Ă”lala...

-bersambung-

No comments:

Post a Comment