Wednesday, October 21, 2009

Tim Rusuh


Yup! TIM RUSUH adalah nama gankster yang tepat untuk mereka. Beranggotakan tiga orang, tim ini benar-benar membuat kerusuhan ketika bergabung. BERGABUNG! adalah salah satu kata favorit mereka, sambil menirukan gaya personil Power Rangers. (Hufff!!! tetep tenar aja itu Power Rangers, walaupun sudah berganti personil!)


Anggota pertama a.k.a BIANG RUSUH adalah ade alief, (walau baru-baru ini doi dikarunia adik baru, tapi gw tetap saja belum bisa memanggil doi abang alief. Omong-omong, doi loh yang ngasih nama tengah adik barunya!). Berbadan sekel, kepala botak, gigi depan ompong dan diberkahi dengan wajah tampan nan menggemaskan. Doi sadar sekali akan kelebihannya yang satu ini, hingga doi suka memanfaatkan wajah manisnya untuk merayu orang sambil berlagak manja dan bersalah seperti yang biasa doi lihat di sinetron. Sebenernya doi bukan pecinta sinetron, sampai muncul sinetron aya CAHAYA aya, jadilah tiap malam doi nungguin itu sinetron sambil mesem-mesem pamer gigi ompongnya! hi!hi!


Kenapa gw memutuskan doi adalah biang rusuhnya, karena telah tebukti ketika hanya ada dua personil lain, Tim Rusuh tidak terlalu mengganggu ketentraman bumi. Dengan tenaga besarnya yang dihasilkan dari berbagai makanan dan minuman yang dilahapnya, doi benar-benar enerjik dan sulit sekali mengenal kata lelah. Mainan favoritnya adalah mainan yang berbau kewanitaan dan hal ini lah yang bikin mami papinya deg-degan (takut jadi rada-rada feminim sepertinya). Tapi buat gw, ade alief cowo banget! Buktinya, doi benar-benar bisa menggoda para wanita. Buktikan saja kalo gak percaya! Gw sering banget manggil doi "playboy-ku". Baru-baru ini doi berhasil mewujudkan impiannya untuk foto di studio untuk akhirnya dicetak ukuran 20R dan dipajang di ruang tamu rumahnya! ha!ha! Dasar banci foto kamu de!


Anggota kedua adalah Tsabita, biasa dipanggil kakak sejak doi punya adik. Berambut lurus jatuh menuju tanah, tubuhnya sangat kurus dibanding anak-anak seumurnya, selalu memakai jilbab di luar rumah dan hobinya adalah show off lagu-lagu baru bersama anggota pertama. Suaranya agak cempreng, agak cengeng juga, susah makan, tetapi termasuk enerjik jika diibandingkan dengan asupan makanan yang dikonsumsinya. Seringkali gw ajak tukeran rambut dan doi selalu menolak, hingga suatu hari doi menyerah karena merasa kasihan sama tantenya dan mengatakan mau tukeran rambut sama gw, tapi sekarang gw yang bingung! Gimana cara nukernya coba?


Tahun depan doi akan resmi menjadi siswa Sekolah Dasar, Minggu kemarin doi habis survey sekolah sama abi dan uminya dan doi memutuskan pilihan pada SD tempat abang anggota pertama sekolah (Demokratis sekali yah keluarga masa kini?). Doi benar-benar match sama anggota pertama, tapi kalau sudah bersitegang? Wuuuu… jangan mendekat! Walau kecil dan seorang wanita, doi juga bisa segalak harimau (maklum, keturunan Batak. oooopss! kaya siapa yah?). Jikalau berkelahi dengan anggota pertama, habislah semua orang jalan delima dibuat pusing! Hiyyy!!!


Anggota ketiga, Kamal, a.k.a. abang Kamal, karena doi sekarang sudah punya adik. Badannya kecil gila, kalo kena angin pasti melayang. Tapi jangan salah, apapun dimakan sama doi, sampe nasi goreng pedes pun diembat juga. Dan jangan coba-coba gendong tubuh mungilnya, karena dijamin tangan saudara-saudara sekalian akan kepegelan bahkan bisa kesemutan! It happened to me! Suara doi nyaring sekali, bahkan ditelepon kita gak bisa dengar dengan jelas kata-katanya, karena suara doi tek tok! Ha!ha!ha!


Rambutnya lurus dan modelnya kayak Ariel Peter Pan. Hobinya jungkir balik dan lompat-lompatan tanpa takut kejedot sama sekali. Hobi lain adalah setel VCD robot, apapun. Doi seneng banget mampir ke rumah anggota pertama hanya untuk ngotak-ngatik dan akhirnya pinjam VCD. Berkali-kali ditawarin untuk sekolah doi selalu jawab gak mau, alasannya karena malu katanya. (Malu-maluin orang Batak aja kamu bang!). Tapi akhirnya doi mau juga sekolah, tapi gak tau deh kalo tiba-tiba berubah pikiran.


Nah, kalo mereka bertiga sudah bersatu, jadilah kerusuhan yang bikin kepala pusing tujuh keliling. Bisa dilihat dari ekspresi wajah-wajah penghuni Delima Raya dan Delima 2 yang biasa dijadikan base camp mereka. Sampai-sampai ketika temen-teman gw telepon, reaksi pertama mereka adalah "Gila Ga, rame banget rumah loe! Lagi ada acara apa?" Yeah… yeah… acara perhelatan Tim Rusuh! He!he! Mereka tidak akan segan-segan menjamah seluruh bagian rumah, pastiya. Yah, begitulah kelakuan keponakan-keponakanku tercinta yang selalu disambut dengan jingkrakan Admam, keponakan terkecilku, yang ingin sekali bergabung dengan mereka. Well, tetaplah merusuh sayangku!

No comments:

Post a Comment